Senin, 24 Januari 2011

tv china gambar bergelombang

tips memperbaiki tv china yang gambarnya bergelombang.

untuk memperbaiki kerusakan semacam ini tidaklah sulit jika anda tahu di bagian mana
komponen yang harus di ganti,
tapi jika anda tidak tahu, apa yang harus anda lakukan?,
berikut ini saya berikan tipsnya,
bisa anda lihat pada gambar,.. bila benar ciri ciri kerusakan seperti yang ada pada gambardi atas
coba anda perhatikan pada mesin tv seperti yang ada pada gambar di bawah ini..
ganti kapasitor elko yang ber ukuran 47uf/250v seperti yang ada pada gambar di atas..
bila hasilnya masih kurang sempurna,
ganti juga kapasitor elko yang berukuran 25v atau 35v dan atau 160v.
tips ini khusus untuk tv china seperti merek MITOCHIBA. SINKO. ICHIKO dll..

selamat mencoba.. dan saya tunggu koment nya..

12 komentar:

  1. knapa kok malah meledak ya? pie iki to mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meledak karena ukuran elconya pasti beda.gantilah elco yang sama.

      Hapus
  2. ma'f pak numpang tanya sedikit.
    TV saya kadang bisa di star kadang tida bisa, malah kembli ke standby.atau malah mengakibatkan listrik mati dan Pada layarnya terdapat garis-garis horizontal dan sedikit menyempit ke bawah.
    Mohon d reply.
    Trimakasih.

    BalasHapus
  3. Numpang tanya gan ane punya tv akari 20 inc untuk gambar sm suara normal tapi ada garis memanjang kayak gelombang menutupi gambar mengangu banget.. Mohon pencerahanya gan makasi

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum.. mau tanya kalau osd normal tapi gambar gelap apa yang arus saya buat.. trm ksh

    BalasHapus
  5. Terima kasih boss,,, setelah saya ganti hasilnya woooww,,,tv saya kembali normal

    BalasHapus
  6. Mantap gan..langsung cling. Trima kasih

    BalasHapus
  7. makasih ilmunya,berbagi ilmu itu indah

    BalasHapus
  8. tv china saya gnbr bergelombang, sdh gnti elco 250v dan 35v msh ada gelombang dikit..

    BalasHapus
  9. Bang tv sanken putih bergelombang + chanel ga nyantol kira2 ap aja komponen'a

    BalasHapus
  10. maaf numpang tanya
    Tv cina saya ga mau nyimpen siaran
    Mohon bantuannya
    Terima kasih

    BalasHapus

Slider(Do not Edit Here!)